Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Wisuda 77 Lulusan Angkatan Kedua

Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Wisuda 77 Lulusan Angkatan Kedua
Foto : Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Wisuda 77 Lulusan Angkatan Kedua

BIREUEN - Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh mengelar wisuda angkatan ke-II untuk 77 lulusan Program Diploma, Sarjana, dan Profesi pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Tahun Akademik 2023/2024, Rabu, (12/6/2024) bertempat di Fauziah Convention Hall Kabupaten Bireuen.

Informasi yang diterima marjinal.id, kegiatan wisuda dihadiri oleh Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D, mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah 13 Aceh, Drs. Muhammad Najib, M.Pd, dan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMMAH, dr. Athailah A. Latief, Sp.OG.

Rektor UMMAH, Dr. Muharrir, Lc.,M.Ag dalam sambutannya menjelaskan  agar lulusan UMMAH dapat menjadi muslim yang selalu mencintai ilmu dan tidak berhenti menuntut ilmu.

"Dalam Islam, menuntut ilmu tidak ada batas tempat dan waktu. Selagi masih hidup dan memiliki kesadaran maka dituntut untuk terus belajar. Ilmu adalah alat bagi seseorang untuk meraih kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat," ujarnya.

Dr. Muharrir juga mengingatkan agar lulusan UMMAH dapat mengedepankan etika Islami dalam kehidupan sosial kemasyarakatan serta mampu menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kemampuan intelektual, juga diimbangi dengan akhlak yang baik sebagai kunci kesuksesan masa depan.

"Ringankan dan julurkan tangan anda untuk membantu masyarakat, membantu pemerintah yang sedang giat-giatnya membangun, menjalankan Syariat Islam secara kaffah dan tebarkan perdamaian di bumi Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya sehingga terwujud masyarakat yang aman, tenteram, damai, adil, dan sejahtera di bawah naungan Ridha Allah SWT," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UMMAH, Firmawati S.Psi.,M.Pd menjelaskan pelaksanaan wisuda UMMAH kali ini berhasil menghasilkan sebanyak 77 orang lulusan yang terdiri dari 45 lulusan D-III, 24 lulusan Sarjana Strata Satu, dan 8 lulusan Pofesi.

Lebih lanjut, Firmawati menambahkan bahwa dari 77 orang wisudawan, 29 lulusan diantaranya lulus dengan predikat Cumlaude.

"Dengan bertambahnya 45 lulusan program diploma, 24 sarjana strata satu, dan 8 profesi, maka jumlah alumni Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh saat ini berjumlah 139 lulusan," ungkapnya.

Selain itu, Firma juga menjelaskan bahwa UMMAH patut merasa bangga karena dari 77 wisudawan, 1 diantaranya saat ini telah mampu bersaing di dunia kerja hingga kancah Internasional.

Firma menyebutkan wisudawan tersebut bernama Reka Desiana sarjana S1 Ilmu Keperawatan yang saat ini bekerja sebagai rawatan lansia di instansi Syakai Fukushi Houjin Seijukai, Jepang.

“Kita turut merasa bangga ketika mengetahui bahwa salah satu alumni kita yang diwisuda hari ini, kini sudah mampu bersaing di dunia kerja tingkat Internasional. Wisudawan tersebut adalah Reka Desiana, lulusan S1 Ilmu Keperawatan yang saat ini bekerja di Jepang sebagai rawatan lansia. Hari ini Reka diwakili oleh Ibundanya, Ibu Maryana M. Amin,” ungkapnya. [Fohan Muzakir]