Tak Lama Lagi Keluarga Besar Alumni Unimal Gelar Mubes di Lhokseumawe

Tak Lama Lagi Keluarga Besar Alumni Unimal Gelar Mubes di Lhokseumawe
Ketua pelaksana Mubes IKA Alumni Unimal 2024 - Foto : Ist

LHOKSEUMAWE - Ikatan Keluarga Alumni  Universitas Malikussaleh ( IKA Unimal) dalam waktu dekat ini akan segera menggelar Musyawarah Besar (Mubes). 

Ketua Panitia pelaksana Zulfikar, SP., M.Si., yang akrab dengan sapaan Zulfikar Mulieng didampingi Sekretaris Panitia Wahyu Saputra, SH,  menyebutkan Mubes direncanakan pada Sabtu 6 Juli 2024 di Gedung ACC Fakultas Kedokteran Unimal di Cunda Lhokseumawe. 

"Saat ini panitia sedang melakukan persiapan-persiapan, tahapannya dimulai dari 5 Juni - 5 Juli 2024, acara puncak akan berlangsung pada tanggal 6 Juli 2024 dirangkai dengan Halal bi Halal" ungkap Zulfikar Mulieng.

Dijelaskan, proses persiapan mencakup berbagai aspek, mulai dari pembentukan panitia, pendataan alumni (peserta), verifikasi peserta, penetapan peserta, pendaftaran bakal calon ketua, seleksi bakal calon, penetapan calon, penentuan masa kampanye dan musyawarah besar (pemilihan ketua). Selain itu juga melakukan penentuan agenda hingga pengaturan teknis logistik acara. 

Salah satu fokus utama dari persiapan ini adalah memastikan bahwa acara dapat berjalan lancar dan efektif, memungkinkan para alumni untuk berpartisipasi secara maksimal dalam mendiskusikan masa depan universitas dan peran mereka sebagai agen perubahan.

"panitia sedang bekerja keras untuk memastikan semua detail terkait dengan acara tersebut tersusun dengan baik, kami sangat bersemangat menyambut Musyawarah Besar IKA Unimal tahun ini" tambahnya. 

Menurut Zulfikar Mulieng Mubes ini adalah kesempatan untuk menguatkan kembali hubungan antar alumni dan juga untuk menghasilkan ide-ide inovatif dalam mendukung kemajuan Unimal. 

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi platform bagi para alumni untuk berbagi pengalaman, membangun jaringan, dan menjalin kolaborasi yang bermanfaat baik di bidang akademis maupun Profesional.

Panitia juga akan mengirimkan undangan kepada para alumni dan pihak terkait untuk berpartisipasi aktif dalam musyawarah ini. Panitia mengundang alumni terbaik untuk mendaftar sebagai kandidat yang akan dipilih pada saat Mubes nanti. 

Pelaksanaan Musyawarah Besaru Ika Unimal tahun 2024 ini diharapkan bisa berlangsung dengan tertib, aman, sukses dan lancar."

Harapan kita semoga acara ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan kontribusi alumni serta memperkuat eksistensi universitas di tingkat lokal maupun nasional, tema yang kita angkat dalam mubes ini adalah Alumni Bersatu Unimal Maju" Pungkasnya. [*]