DEMA FUAD GELAR Nobar dan Bedah Film

DEMA FUAD GELAR Nobar dan Bedah Film
Mahasiswa FUAD IAIN Lhokseumawe mengikuti bedah Film di kampus setempat - Foto : arif

LHOKSEUMAWE - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (DEMA - FUAD) IAIN Lhokseumawe menggelar kegiatan nonton bareng dan bedah film “Miracle In Cell No 7” , Jumat (7/7/24) di aula Lt 1 FUAD.

Ketua DEMA FUAD, Arif Manurung menjelaskan, Nobar dan Bedah Film ini merupakan program kerja yang digagas oleh DEMA FUAD dalam upaya mengembangkan daya kritis mahasiswa dengan mengkaji alur cerita yang tersaji dalam film. 

Wakil Dekan III FUAD, Dr. Abdul Mugni, M.A mengapresiasi dan merasa senang degan kegiatan nobar dan bedah film. 

"Selain untuk menambah wawasan para mahasiswa melalui film, juga kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap lingkungan FUAD" ujar Mughni. 

Kegiatan yang diikuti oleh 70 Mahasiswa ini dipandu oleh  Rifka Sofyan sebagai moderator dan menghadirkan pemantik sekaligus pembedah Ali Muhajir, S.Sos, alumni Komunikasi dan Penyiaran Islam Lhokseumawe IAIN Lhokseumawe.

"Mahasiswa bisa Mengidentifikasi Isu-isu Sosial Melalui film ini seperti keadilan, ketidaksetaraan, diskriminasi, dan kemiskinan yang dihadapi oleh karakter-karakter dalam cerita, hal ini dapat memicu kesadaran sosial dan motivasi untuk berkontribusi dalam upaya-upaya perubahan positif" Jelasnya pada akhir diskusi. [*]