Komitmen Bersih Narkoba, Gampong Blang Poroh Bentuk Satgas khusus

Komitmen Bersih Narkoba, Gampong Blang Poroh Bentuk Satgas khusus
Satgas Narkoba Gampong Blang Poroh Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe - Foto : Ist

LHOKSEUMAWE – Gampong Blang Poroh Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe berkomitmen menciptakan gampong Zero Narkoba.

Komitmen itu ditunjukan dengan pembentukan Satuan Tugas Narkoba (Satgas Narkoba) pada, Kamis (4/12/23) lalu.

Menurut Pj. Keuchik Blang Poroh Jamaluddin, S.E., pembentukan satgas narkoba ini untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desanya.

“ Sejauh ini memang kami belum menemukan adanya pengedar di Blang Poroh namun demikian keberadaan satgas ini penting agar gampong kami benar-benar menjadi gampong yang bersinar, bersih narkoba” ungkap Jamal, Sabtu (30/12/23)

Saat Satgas di bentuk, juga dihadiri pihak Koramil dan Kapolsek setempat, selain itu dilakukan sosialisasi dari BNN Kota Lhokseumawe.

Kita mengupayakan agar Blang Poroh, benar-benar bersih anrkoba jangankan pengedar pemakaipun tak boleh ada” tegas Jamal.

Karena menurut Jamal narkoba adalah sumber masalah berkembangnya desa, pasalnya generasi muda adalah pengerrak pembangunan desa jika generasi muda bermasalah maka jangan harap pembangunan berjalan normal.

Jamal menyebutkan daya rusak narkoba amat dahsyat, dan ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Aceh selalu tertinggal dan miskin.

“Maka dari itu jika Blang Poroh ingin menjadi desa maju dan mandiri, harus bersih narkoba” tambah Jamal.

disebutkan, pembentukan Satgas Narkoba Gampong Blang Poroh dipimpin oleh Rusli Hasan, dengan 10 Anggota yang terdiri dari kalangan pemuda tidak terlepas dari dukungan dan komitmen ketua Tuha Peut M. Rasyid HAS, sikap pro aktif ketua pemuda Edi Maulana, Imam Gampong Tgk. Ridwan Yusuf serta tokoh masyarakat setempat.

Selain itu agar Satgas ini efektif Kapolsek dan Danramil Muara Dua akan akan melakukan kordinasi minimal seminggu sekali dan setiap bulan dilakukan apel. [*]