Program Studi Pendidikan Ekonomi UMMAH Ikuti Program Brevet Pajak AB

Program Studi Pendidikan Ekonomi UMMAH Ikuti Program Brevet Pajak AB

ACEH TENGAH - Prodi Studi Pendidikan Ekonomi  Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh mengikuti sosialisasi untuk program Brevet Pajak AB, Rabu, 29/5/2024.

Kegitan Program Bacth 1 Sertifikasi Brevet Pajak AB digelar secara virtual oleh satukelas.com dan diikuti oleh 5 Dosen dan 10 mahasiswa UMMAH.

Dosen yang mengikuti kegiatan yaitu Sulistio Ningsih, SE.,Ak.,M.Si, Syafridha Yanti, S.Pd.,M.Si, Bambang Eko Prayetno, S,Pd.,M.Pd dan Riska, SE.,M.S.M

Sertifikasi Brevet Pajak AB merupakan sertifikasi yang membahas kompetensi perpajakan dasar hingga menengah yang terkait dengan ketentuan perpajakan penghasilan orang pribadi hingga ketentuan perpajakan badan/perusahaan.

Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi, Sulistio Ningsih, SE.,Ak.,M.Si menjelaskan program ini merupakan lanjutan dari MoU antara Universitas Muhammadiyah dengan PT. Satukelas Adhyapana Nusantara.

“Selama program ini berjalan, peserta diberikan kemudahan untuk mengakses materi-materi perpajakan, manajeman, akuntansi, keuangan, marketing bahkan softskill” ujar Sulistio Ningsih, SE.,Ak.,M.Si kepada wartawan.

Sulistio menambahkan, kegiatan ini sangat penting dan diharapkan mahasiwa khususnya Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh dapat menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan kompetensi di bidang perpajakan” ungkapnya.

“Program ini merupakan salah satu bentuk penunjang dari mata kuliah Perpajakan yang ada di Prodi Pendidikan Ekonomi dalam menciptakan lulusan yang berdaya saing sesuai dengan kebutuhan DUDI (Dunia Usaha dan Industri) saat ini” jelasnya.

“Out put dari Program Pelatihan Sertifikasi Brevet Pajak AB yang akan dilaksanakan dalam durasi 6 bulan, adalah setiap peserta akan mendapatkan gelar CTT ( Certified Tax Technician) di belakang gelar akademik dengan test yang akan diberikan, selain materi-materi perpajakan yang diberikan seluruh peserta juga diberikan materi dan soal tentang TOEFL, TOIEC dan IETLS Prediction sebagai bonus yang diberikan oleh satukelas.com” pungkas Sulistio Ningsih, SE.,Ak.,M.Si.[Fohan Muzakir]