MAHASISWA KKN UNIMAL K320 BAGIKAN MASKER GRATIS DI PASAR

MAHASISWA KKN UNIMAL K320 BAGIKAN MASKER GRATIS DI PASAR
Foto : Adam Supraja

Simpang Elak-Mahasiswa  KKN Universitas Malikussaleh angkatan XXVIII tahun 2020 kelompok 320 melakukan pembagian masker di Pasar Simpang Elak, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Jum’at (30/10/2020).

Kelompok KKN 320 yang diketuai oleh Adam Supraja dan beranggotakan 3 orang yaitu Agung Syafani, Legiati Dewi Hutagaol dan Nurdewini Harahap yang berasal dari program studi Agroekoteknologi dibawah bimbingan Ibu Racmawati Rusyidi, S.Pi., M.Si. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) melakukan  kegiatan pembagian masker di Pasar Simpang Elak. Masker merupakan alat kesehatan yang wajib digunakan di masa new normal seperti saat ini untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

 Agung Syafani salah satu anggota kelompok KKN K320 menyatakan bahwa “Dengan diadakaannya pembagian masker gratis kepada masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker pada saat bepergian atau berada di tempat keramaian guna mencegah penyebaran virus COVID-19”

Seorang ibu penjual buah merasa senang dan mengapresiasi ketika diberi masker serta mengatakan “ baru kali ini di pasar ini ada orang yang membagi-bagikan masker” ujarnya.  Tentu kami sebagai mahasiswa bergembira melihat antusiasme warga yang memberi apresiasi kepada kami .