Pemko Lhokseumawe Ambil Alih Rumah Sakit Arun, dr. T. Mirzal, Sp.PD ditunjuk sebagai Direktur Baru

Pemko Lhokseumawe Ambil Alih Rumah Sakit Arun, dr. T. Mirzal, Sp.PD ditunjuk sebagai Direktur Baru
Sekda Kota Lhokseumawe beserta jajaran, melakukan Inspeksi ke Rumah Sakit Arun - Foto : Humas Lsw

LHOKSEUMAWE -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lhokseumawe T. Adnan bersama sejumlah pejabat lainnya  melakukan inspeksi mendadak, Sabtu pagi (28/1/23) ke rumah sakit Arun sekira pukul 10.30 Wib.

Dihadapan para medis dan tenaga kesehatan Adnan menyampaikan mulai hari ini, Sabtu (28/1/13) Pemko Lhokseumawe mengambil alih pengelolaan Rumah Sakit Arun, secara operasional berada dibawah kendali PT. Pembangunan Lhokseumawe (PTPL) dan dr. T. Mirzal Safari, Sp.PD ditunjuk sebagai Direktur Rumah Sakit Arun yang baru menggantikan Hariadi yang  tersandung dugaan kasus korupsi.

Mirzal dinilai layak menjadi Direktur karena memahami manajemen dan pelayanan rumah sakit karena pengalamannya bertugas di Rumah Sakit ini.

"Mulai hari ini semua aktivitas di Rumah Sakit harap berkordinasi dan berkonsultasi dengan dr. Mirzal" pesan Sekda.

" Kami tidak melihat anda saudara siapa? orang lama atau orang baru tidaknpenting, tapi mohon bekerjalah secara profesional.  Kalau masih patuh dan  giat bekerja seperti biasanya, Insya Allah akan dipertimbangkan untuk tetap di rumah sakit,   semata untuk pelayanan kesehatan masyarakat” tegas Sekda.

Sekda meminta pada dokter dan nakes lainnya bekerja normal seperti biasanya jangan sampai terganggu pelayanan kesehatan hingga pasien dirugikan akibat  pengambilalihan ini. 

"Pemerintah Kota Lhokseumawe akan bertanggungjawab atas gaji dan hak-hak yang dimiliki oleh tenaga medis disini, tidak akan ada yang dikurangi dan dihilangkan” tutur Sekda.

Dalam inspeksi itu, Adnan didampingi Asisten III Said Alam Zulfikar, Plh Satpol PP dan WH Heri Maulana, Kadis DPMPTSP dan Naker Mariana Affan, Kadis Kesehatan Safwaliza, Plt Direktur PTPL  Zakaria, Kabag Prokopim Darius bersama personil Satpol PP WH.

"Saya minta agar karyawan  memberikan kepercayaan kepada Pemko Lhokseumawe menyelesaikan urusan rumah sakit untuk sementara ini" pungkas Sekda. [Adv]