Prestasi Membanggakan, Tiga Dosen UMMAH Terima Hibah Pendanaan Program Penelitian 2024 dari DRTPM

Prestasi Membanggakan, Tiga Dosen UMMAH Terima Hibah Pendanaan Program Penelitian 2024 dari DRTPM
Foto : Wakil Rektor I UMMAH, Firmawati, S.Psi.,M.Pd

BIREUEN - Tiga Dosen Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh berhasil menerima Hibah Pendanaan Program Penelitian Tahun 2024 dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) secara nasional. 

Informasi yang diperoleh marjinal.id, tiga dosen penerima Hibah penelitian yakni Kamarullah, S.Pd.I.,M.Pd dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Desi Purnama Sari, S.Pd.,M.Hum dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Seri Mughni Sulubara, S.H.,MH dari Prodi Hukum), 

Wakil Rektor I, UMMAH, Firmawati, S.Psi,.M.Pd menjelaskan ketiga dosen tersebut baru pertama kali mengirim proposal penelitian melalui Basis Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BIMA) Kemdikbud setelah mengikuti kegiatan workshop yang diadakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Dikti (LLDikti) Wilayah XIII pada 8 Maret 2024 lalu. 

“Workshop ini tampaknya memberikan dampak positif dan signifikan terhadap kesiapan serta kualitas proposal yang diajukan oleh para dosen” ujar Wakil Rektor I, UMMAH, Firmawati, S.Psi,.M.Pd dalam keterangannya kepada Marjinal.id, Minggu, (2/6/2024). 

Firmawati, S.Psi., M.Pd., juga menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh ketiga dosen tersebut dan berharap ke depannya lebih banyak dosen UMMAH memenangkan hibah dana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Ditambahkan, melalui hibah pendanaan penelitian ini, pihaknya berharap ketiga dosen UMMAH dapat berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat di Provinsi Aceh, khususnya di wilayah Kota Bireuen dan Kabupaten Aceh Tengah. 

“Diharapkan ketiga dosen UMMAH dapat melaksanakan penelitian yang bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat. Selain itu, pencapaian ini juga diharapkan dapat memotivasi dosen-dosen lainnya untuk terus meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian mereka” terangnya. 

“Kami dari Civitas akademika UMMAH mengucapkan selamat kepada dosen yang menerima hibah penelitian BIMA tahun 2024, ini merupakan prestasi yang diraih oleh dosen UMMAH dan diharapkan tahun depan lebih banyak lagi dosen yang menerima” ungkap Firmawati, S.Psi.,M.Pd. 

Sementara itu, Kamarullah, M.Pd, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang juga penerima hibah penelitian mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. 

"Saya sangat bersyukur dan tidak menduga bisa mendapatkan hibah ini. Saya merasa antusias untuk melaksanakan penelitian tersebut dan berkontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan," pungkas Kamarullah. [Fohan Muzakir]