Tiga Hari Tidak Pulang Ditemukan Jadi Mayat

Tiga Hari Tidak Pulang Ditemukan Jadi Mayat
Tim PMI Kota Lhokseumawe bersama kepolisian Resor Lhokseumawe mengevakuasi jenazah Zulkifli - Foto : dok. Polres Lswe

LHOKSEUMAWE -  Zulkifli alias Gam Puteh (52) ditemukan tak bernyawa  di bawah pohon kelapa dekat rumahnya di Lorong Sirazul Kari, Dusun Teungoh, Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Selasa (11/6/24) sekira  pukul 10.20 WIB.

Ia dikabarkan tak pulang sejak tiga hari terakhir, keluarga mulai mencarinya sejak Minggu (9/6/24) sampai kemudian dia ditemukan selasa (11/6/24) di kebun kelapa keluarga sekira 150 meter dari rumahnya dengan kondisi teungku dan tubuh membengkak. 

"Kami menerima laporan tentang temuan mayat ini dari   Vena Maulina, Husna dan Nurhayati, keponakan korban" Kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Muara Satu IPTU Syadli.

Hasil identifikasi kepolisian menyebutkan Zulkifli adalah petani yang dalam kesehariannya ia juga dikenal sebagai tukang panjat kelapa. Ia diduga meninggal sejak tiga hari lalu karena jatuh dari pohon kelapa dengan ketinggian 25 meter. 

" Korban ditemukan di bawah pohon kelapa dengan tubuh membengkak, kemungkinan sudah tiga hari meninggal," Ungkap Iptu Syadli. 

Evakuasi jenazah dilakukan oleh Puskesmas Muara Satu dengan dukungan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe. 

" Keluarga korban menerima kejadian ini dengan ikhlas dan tidak berniat menuntut pihak manapun, mereka akan melaksanakan prosesi pengurusan jenazah sesuai dengan ajaran agama Islam dengan bantuan dari RSU Cut Meutia Aceh Utara" pungkas Kapolsek.

[zulsyarif]