DPRK Aceh Utara Mulai Bahas LKPJ Bupati Aceh Utara Tahun Anggaran 2023

DPRK Aceh Utara Mulai Bahas LKPJ Bupati Aceh Utara Tahun Anggaran 2023
Anggota DPRK Aceh Utara mengikuti Rapat Paripurna ke-3 Masa Persidangan 2024, Rabu (27/3/2024) di Gedung DRK Aceh Utara dengan agenda menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Utara Tahun Anggaran 2023 - Foto : Dok Pemkab Aceh Utara

ACEH UTARA – Anggota DPRK Aceh Utara pada Kamis (28/3/2024) mulai melakukan kajian dan pembahasan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Utara Tahun Anggaran 2023. 

Hal itu dilakukan setelah mendapat arahan dari Pimpinan DPRK Aceh Utara dalam Rapat Paripurna ke-3 Masa Persidangan 2024, Rabu (27/3/2024), di kawasan Landing Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Paripurna itu beragend menerima LKPJ Bupati Aceh Utara di Gedung DPRK setempat, 

Rapat  dipimpin Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali SE MM, didampingi Wakil Ketua I Hendra Yuliansyah MAP dan Wakil Ketua II Khairuddin ST, serta Sekretaris DPRK Aceh Utara, Fakhruradhi MH. 

Rapat paripurna itu dihadiri Pj Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar MSi, dan Pj Sekda Aceh Utara Dayan Albar MAP bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

“Kami mengharapkan kepada Anggota Dewan yang terhormat, agar dapat melakukan pembahasan LKPJ tersebut,” ujar Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali MM saat memimpin rapat paripurna. 

Sehingga kata Ketua DPRK Aceh Utara, akan melahirkan rekomendasi yang berisikan masukan-masukan serta catatan-catatan seperlunya demi kesempurnaan dan perbaikan kinerja Kepala Daerah Kabupaten Aceh Utara dimasa yang akan datang.

“Selanjutnya kami juga mengharapkan kepada Eksekutif untuk memaksimalkan waktu sesuai dengan jadwal yang telah kami rencanakan untuk pembahasan LKPJ,” ujar Arafat. 

Karena ke depan masih banyak agenda lainnya yang harus dilaksanakan. Hal ini semata-mata untuk kelancaran dan ketepatan waktu sesuai yang dijadwalkan Panitia Musyawarah kepada Anggota DPRK. 

Oleh karena itu mari manfaatkan waktu ini seefektif dan semaksimal mungkin untuk kelancaran tugas.

Berdasarkan hasil pembahasan LKPJ sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah memberikan rekomendasi sebagai bahan dalam, Penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya dan Penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya. 

“Kami atas nama Pimpinan Dewan mengucapkan terimakasih kepada Saudara PJ. Bupati Aceh Utara, para Anggota Dewan yang terhormat beserta seluruh para undangan yang telah berhadir mengikuti Rapat Paripurna ke-3, pada hari yang berbahagia ini,” pungkas Ketua DPRK Aceh Utara.(ADV)