Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH Yudisium Mahasiswa Prodi Profesi Ners

Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH Yudisium Mahasiswa Prodi Profesi Ners
Foto : Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH Yudisium Mahasiswa Prodi Profesi Ners, 22/5/2024.

BIREUEN - Sebanyak delapan mahasiswa Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh mengikuti yudisium yang digelar di ruang rapat kampus setempat, Rabu, (22/5/2024).

Info yang diterima marjinal.id, kegiatan yudisum dihadiri langsung oleh Rektor UMMAH, Dr. Muharrir, M.Ag, Wakil Rektor I, Firmawati, M.Pd, Wakil Rektor II, Nur Sa'adah, S.Psi.,MM, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas, dr. Athaillah A Latief, Sp.Og, DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Aceh, DPD PPNI Kabupaten Bireuen dan seluruh Dosen dan Karyawan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh.

Dekan Fakultas ilmu Kesehatan dr Mursyidah, MPH menyampaikan yudisium kali ini merupakan yudisium susulan setelah delapan mahasiswa Profesi Ners dinyatakan Lulus Ujian Kompetensi.

"Kita berharap kepada alumni ketika memasuki dunia kerja baik konteks lokal maupun nasional bahkan internasional terus mengingat almamater UMMAH dan juga perjuangan orang-orang terkasih yang mensupport sampai ke jenjang Ini" ujar dr Mursyidah, MPH saat ditemui wartawan.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen, Ners Mirzal Tawi, M.K.M menyampaikan bahwa ada 3 hal yang tertulis di perbaharui oleh lulusan di dalam menghadapi dunia kerja di antaranya  Knowledge (ilmu pengetahuan), Skill (keahlian) dan Attitud (sikap).

"Ketiga aspek tersebut akan membentuk lulusan menjadi insan yang mampu beradaptasi dengan dunia luar yang penuh dengan persaingan" terang Mirzal Tawi, M.K.M.

"Kami berharap kepada alumni agar nantinya bisa memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik dalam melakukan asuhan keperawatan bagi Pasien" katanya.

"Karena profesi ini merupakan profesi yang mulia sekaligus mendatangkan pahala" tutup Ners Mirzal Tawi, M.K.M. [Fohan Muzakir]