Jembatan di Tanah Luas Ambruk, Mobil Pickup Yang Sedang Melintas Hampir Na’as

Jembatan di Tanah Luas Ambruk, Mobil Pickup Yang Sedang Melintas Hampir Na’as
Jembatan Ambruk di Alue Keujreun Tanah Luas Aceh Utara - Foto : Ist

ACEH UTARA - Jembatan gantung di Gampong Alue Keujruen, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Senin (9/10/23) ambruk, satu unit mobil pickup milik warga yang sedang melintas tersangkut dijembatan.

Pengendara Pickup tersebut, Miftahudin mengaku ia sedang melintas dari jembatan tersebut bersama dengan dua rekannya, tida-tiba terdengan bunyi retakan dari bawah jembatan. Laju kenderaanpun dipercepat, setelah melintas sungai dekat ujung jembatan tiba-tiba jembatannya ambruk.

" Alhamdulillah kami selamat, ketika kami turun dari mobil, kondisinya sudah miring sebelah kiri, kami sangat takut, jika  jatuh ke sungai bagaimana, tidak ada lagi nyawa kami,"katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, mereka berharap agar jembatan tersebut dibuat permanen karena jembatan itu akses masyarakat untuk melakukan aktivitas.

Menurut Afrizal Geuchik Alue Keujruen,  jembatan gantung ini menghubungkan lima kecamatan yakni Lhoksukon, Lapang, Tanah Jambo Aye, Baktya dan Tanah Luas dibangun pada tahun 2002 dan hingga saat ini tidak pernah dilakukan perawatan.

"Mungkin karena dimakan usia daya tahannya berkurang apalagi setiap hari dilintasi mobil, kami sangat mengharapkan kepada pemerintah agar dapat membangun jembatan permanen, karena  jembatan ini andalan masyarakat disini sebagai penghubung antar kecamatan,"pungkasnya. [R25]