Dum Truck Berisi Penumpang Masuk Jurang di Aceh Besar, 4 Meninggal Puluhan lainnya Luka-luka.

Dum Truck Berisi Penumpang Masuk Jurang di Aceh Besar,  4 Meninggal Puluhan lainnya Luka-luka.
Petugas Kepolisian Aceh Besar dan warga setempat membantu evakuasi korban meninggal dan luka di dalam jurang kawasan Lamreh Aceh Besar - Foto : Ist

ACEH BESAR - Satu unit mobil angkutan barang Dum Truck Hercules BL 8179 AO, yang berisi puluhan penumpang terjungkal ke jurang di jalan Krueng Raya kawasan turunan Blang Ulam Gampong Lamreh kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar, Selasa (25/4/23). 

Informasi yang di himpun marjinal.id dari berbagai sumber diketahui akibat kejadian ini empat orang meninggal dan 25 orang lainnya mengalami luka-luka.

Laporan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar menyebutkan, korban meninggal dunia Rehan (14), Syakban (20), Abral (18) dan Mujibul (45) semuanya beralamat di Kota Bakti sigli.

Pertolongan pertama telah dilakukan, para korban dievakuasi ke Puskesmas Mesjid Raya Aceh Besar sebagian lainnya di rujuk ke Rumah Sakit Umum  Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. 

Adapun kronologis kejadian, sekira pukul 09.00 Wib Dum Truck yang di kendarai  Ilham (32) mengangkut penumpang sekira 40 orang bergerak dari Gampong Balu Tanoh Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie menuju Pantai Pasir Putih Gampong Lamreh Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar.

Setiba di turunan Blang Ulam Gampong Lamreh Kecamatan Mesjid Raya pukul 12.00 WIB,  tiba-tiba rem mobil blong dan tidak bisa di kendalikan lagi sehingga menabrak pembatas jalan lalu masuk ke jurang dengan kedalaman mencapai 8 meter.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar melaporkan, ada korban yang terjepit mobil namun sudah diatasi oleh petugas dengan menurunkan mesin pemotong besi, korban terjepit sudah berhasil di evakuasi.

Data akurat nama-nama korban belum berhasil dihimpun petugas karena masih dalam proses pendataan.

Sementara kenderaan yang mengalami kecelakaan tersebut  kini di amankan oleh Unit Laka lantas Polresta Banda Aceh.[R25]