Pemko Lhokseumawe Bantu Hewan Kurban, Bagi Desa yang Tak Mampu

Pemko Lhokseumawe Bantu Hewan Kurban, Bagi Desa yang Tak Mampu
Penyerahan Hewan kurban di Kecamatan Blang Mangat oleh Pj. Walikota Lhokseumawe A. Hanan - Foto : Prokopim. Lsw

LHOKSEUMAWE - Desa yang tidak memiliki hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1445 H, mendapat bantuan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Bantuan Hewan Qurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj. Walikota Lhokseumawe A. Hanan, satu hari menjelang perayaan Idul Adha Minggu (16/6/24).

Secara langsung hewan kurban tersebut diserahkan A. Hanan Pj  kepada Geuchik Gampong Jambo Timu, Khairil Anwar dan Geuchik Meunasah  Alue di Kecamatan Blang Mangat sedangkan untuk Desa Blang Panyang, penyerahan dilakukan oleh Kasatpol PP WH Lhokseumawe, Heri Maulana 

Adapun desa yang menerima bantuan Hewan kurban Tahun 2024 ini yaitu, Desa Jambo Timu Kecamatan Blang Mangat, Desa Meunasah Alue Kecamatan Muara Dua, dan Dayah Berakhlak Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Satu.

Kegiatani ni merupakan Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Lhokseumawe, dengan partisipasi beberapa ASN Kota Lhokseumawe yang turut menyumbangkan hewan Qurban sebanyak 3 (tiga) ekor Lembu dan 2 (dua) ekor Kambing.

"Bantuan ini tidak dibagikan kepada setiap desa, melainkan diprioritaskan kepada desa yang benar-benar tidak memiliki qurban atau jumlahnya kurang," ucap Pj Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan.

Kepada perangkat Desa di harapan agar Qurban ini dapat disalurkan dengan baik kepada yang berhak sebab Hewan Qurban tersebut juga memiliki nama-nama yang berqurban.

Hanan berpesan agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa  mendatang guna memastikan pemerataan bantuan Hewan Qurban bagi desa-desa yang membutuhkan. 

Turut mendampingi Pj. Walikota saat penyerahan,  Pj. Ketua TP PKK Kota Lhokseumawe Ainal Mardhiah, S.Sos, Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe T. Adnan, SE, Ketua Dharmawanita Kota Lhokseumawe Anja Syahrani, SE, Plt Kepala Dinas DSI Drs. Ikhwansyah, MA, Kepala Dinas Disperidagkop Mohammad Rizal, S.Sos, M.S.I, Kepala Badan BPKD M. Ridhwan, SE, Kepala Dinas Perhubungan Amiruddin, SH., MH, Kabag Prokopim Darius, S.Sn, dan Para Forkopimcam. [*]